November 15, 2016

Dialog Anak Manusia

Eps 02


Kalian masih saja begitu, sikap angkuh kalian telah berhasil menguasai. Aku pun heran semakin lama kalian kehilangan kendali, dunia kita semakin semerawut. Aku yakin kamu semakin gusar berteriak sampai urat leher terlihat tegang. Jika aku boleh mengadu, aku ingin bertemu dengan Dia, tapi dengan syarat yang berat karena aku harus pergi ke dunia kamu, barulah aku bisa berdialog dengan Dia sebebas-bebasnya.
Keinginanku bertemu dengan Dia maka harus menggugurkan semua rencanaku untuk mengajak kalian. Sedangkan aku juga tidak bisa menolak jika kamu mengajak aku bertemu dengan Dia, karena sesungguhnya pertemuanku dengan dia telah ditentukan sejak zaman azali.
Aku kira, aku harus menahan emosiku ini, aku tidak harus ikut-ikutan gusar kepada kalian selayaknya kamu gusar kepada kalian. Aku harus mengkalian, aku harus tinggal bersama kalian. Aku tidak bisa memaksa kalian sekehendak. Aku berusaha untuk menenggelamkan diri pada kehidupan kalian.
Aku wajib tenggelam bersama kalian, tenggelamnya aku bukan untuk melebur lalu hilang, tapi aku tenggelam untuk nantinya aku bisa mengangkat kalian sama-sama kedunia kamu.

Tiba-tiba tanpa isyarat hati aku bergetar seketika jiwa ini melayang, entah siapa yang berulah atas semua ini. Tapi aku kira ini ada kaitannya dengan kamu, yang selalu mengikuti kemanapun aku berada. Kamu yang selalu mengikuti aku begitu sayangnya sampai-sampai kamu mengajak aku melayang-layang seperti ini. 
LKISSAH
LKISSAH

Forum Pecinta Ilmu Sosial dan Sejarah

No comments:

Post a Comment